Rabu, 03 Juni 2009

Memberi Komentar Ala Kadarnya

Sebelumnya mohon maaf bagi semua pihak..

Cuma mau kasih komentar dan opini..
Kenapa rasanya kok hukum kita ga adil ya??
Saya abis baca lengkap Surat Pembaca yang ditulis ibu Prita Mulyasari di sebuah milis. (Mungkin saya agak sedikit telat soal berita ini. hehe). Lha orang mau nyampein keluhan, saran, dan himbauan kepada orang lain supaya lebih hati-hati memilih RS kok malah dituntut??? Ibu Prita ini kan cuma ingin orang-orang lebih hati-hati milih RS. Jangan sampe kejadian yang nimpa dia terjadi ke orang lain juga. INI MASALAH NYAWA MANUSIA lho! Dengan seenaknya saja sebuah oknum mempermainkan kesehatan dan nyawa manusia hanya untuk meraup keuntungan mereka saja.

Saya juga tadi baca disebuah media massa. Menurut pihak RS bersangkutan, katanya hasil lab yang pertama (27.ooo) itu belum valid dan belum dikeluarkan pihak RS. Nah yang jadi masalahnya,,, itu kan belum valid, tapi kenapa dijadikan dasar untuk melakukan tindakan medis terhadap pasien?? Lha kasian pasiennya dong yang udah disuntik macem-macem dengan dosis tinggi sampe sesak napas???

Saya juga baru baca tadi, kata pengacara dari RS tersebut, "Kita membela hak kita dari tuduhan Ibu Prita yang sembarangan,". Lalu kemana haknya Ibu Prita sebagai korbaaaannn????? Kalo tuduhannya Bu Prita itu sembarangan dan dianggap cuma omong kosong belaka, terus mau dikemanain itu kejadian yang si Ibu Prita disuntik macem-macem?? Mau bilang itu juga cuma khayalan doang? Mau bilang itu si Ibu Pritanya cuma lagi mimpi doang disuntik-suntik??? Apa Ibu Prita harus pura-pura ngga tau apa-apa?????

Lagian kan yang salah pihak RS juga.. Ya kalo mereka ngga mau dicap jelek, harusnya dari awal mereka menciptakan image baik juga dong??
Begitu ada kejadian kaya gini aja, baru mereka nuntut-nuntut orang yang seharusnya jadi korban!

Yang saya heran juga, dimana hak kita berbicara, kalau kita berbicara sedikit saja sudah dianggap pencemaran nama baik???
Kenapa selalu orang-orang yang punya modal besar doang yang bisa berkuasa??
Mana Pancasila "Kemanusiaan yang adil dan beradab"??

Lho kok saya jadi kepanjangan gini yaa.. Niatnya kan cuma mau kasih komentar ala kadarnya doang.. Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar