Sabtu, 29 Januari 2011

Sebuah Catatan Tentang Jempol

*Diiringi musik orkes bernada mayor nan bersemangat*
Ehm. Selamat sore bapak ibu hadirin sekalian. Kembali lagi bersama saya, Wulan Agustias Iskandar dalam acara Blog Girang..! *krik krik krik*

Maaaappp bener yak, semenjak semester 3 ini gw baru ngeblog sekali doang. Yes, SEKALI doang! Itu juga cuma pamer poto2 doank. Eh, ngga denk, 2 kali ternyata! Yang terakhir postingan tentang yang saya berubah jadi cewek muslimah gitu. Hehe.

Mau minta maap juga nih, gw udah jarang banget blogrunning, blogdancing, blogguling-guling, serta blogngegelinding. Yah, sumfah, semester 3 ini tugasnya kaga kira-kira! Ntar deh gw ceritain sekalian barengan sama postingan hasil-hasil karya gw selama semester ini. Hehehe *teteeep aja jiwanya pamer*

Oiya, mengenai judul diatas... Ada apa gerangan dengan si ibu jari nan montok ini?
Mmmm, jadi gini. Perasaan yah, dari dulu adaaaa aja masalah gw sama jempol. Semenjak kira-kira pas gw SMP lah, jempol gw mengalami peristiwa yang cukup menyedihkan: cantengan. Ya, emang sangat menyedihkan & amat menyakitkan rasanya bila kuku jempol kakimu tumbuh menancap pada daging dimana ia menjajaki. *oke, bahasa gw ketinggian*. Jadi, kuku jempol kaki gw nih, kalo numbuh, ujungnya pasti nancep kena daging ujung jempol gw. Kebayang ngga?? Aduh gw ga bikin ilustrasinya lagi nih. -,-
Yah pokoknya gitu lah, ngerti kan ya ya ya???  Dan kalo make sepatu, itu rasanyaaaaa nikmat tak terkira! Benar-benar NIKMAT! Dan cantengan ini ngga sembung-sembuh lho saudara-saudara! Ya, sekarang sih emang LAGI sembuh, tapi suatu saat pasti akan KAMBUH lagi. (⌣́_⌣̀)

Terus pas jaman SMA, tepatnya pas SMA kelas X, ceritanya gw lagi asik foto-foto ramean di depan papan tulis kelas. Karena saking hiperactive-nya gw, si papan tulis pun jatuh tepat menimpa jempol kaki kiri gw itu! Nyeeessss makyus banget rasanya! Temen-temen langsung pada heboh sekelas. "Copot U copot dulu sapatunya". Yauda gw copot sepatu gw. Dan ternyata udah berdarah cukup banyak. Sampe-sampe gw ngelepas kaos kaki aja perih bener, kaos kakinya nempel sama lukanya. *ouch!*. Gw lupa waktu itu gimana akhirnya, gimana ngobatinnya, siapa yang ngasih bala bantuan, yang jelas kejadian itu masih terngiang-ngiang di hati dan pikran gw. Ckck.

Dannn pada hari Senin yang lalu di tempat kost temen gw, pas lagi asyik-asyiknya motongin karton buat bikin tugas, tau-tauu.... *diiringi musik orkes mencekam* Tuiing! Jempol tangan kiri saya pun teriris cutter dengan indahnya. Awalnya gw cuma mendesah "ssshhhh", lalu "aduuuhh", dan begitu ngelirik jempol saya yang daging ujung bersama kukunya sudah 'mengample-ngample' di ujung ibu jari saya, baru saya teriak "aaaaaa". Gw langsung panik, lari-lari keluar, nyari keran, abis itu buru-buru ngebasuh pake aer, takut tetanus. Begitu aer mengalir dari keran dan melewati jempol gw, daging ujungnya pun ikut bergoyang-goyang mengikuti irama air sambil masih 'ngample-ngample'. Iya tuh, gw herannya tu daging kepotongnnya ga tuntas, jadi masih nyangkut gitu di jempol. Haduh ngilu dah gw ngebayanginnya lagi.



Udah gitu darahnya banyak banget. Ngga berenti-berenti. Gw teriak sama temen gw:
"wooyy ada tisu nggaaa???"
"ga ada Uuuu, adanya tisu bekaas"
"yaudah deh, kaen apa gitu, sapu tangan kek?"
"ga ada juga, adanya kolor noh di keranjang, belom dicuci."
Omigooodd, temen-temen gw kaga ada yg care apa gitu?! Cuma seorang doang yang langsung sergap ngasih Betadine, abis ntu dia juga langsung lanjutin kerjaannya, seolah-olah ga pernah terjadi apa-apa.
-____-"

Dan ternyata masih ada sisa tissue, saudara-saudara. Akhirnya, dengan berat hati gw rapetin lagi itu daging yang 'ngample', lalu dibalut dengan tissue sisa, dan merapatkannya dengan selotip (hal ini dikarenakan keterbatasan plester). Dan darahnya pun lama-lama berenti. Fffiiuuh...

Sekarang si jempol manis montok nan seksi ini sudah hampir pulih. Tapi daging ujungnya malah makin rapet, ga copot-copot dari jempolnya. Mmmm mungkin kalo udah kering baru bisa nyoplok kali yah.. Oiya, warnanya pun jadi sedikit mengerikan, biru-kehitaman gitu. Hiii!!

Okay, selamat menikmati hari!
Sayangilah jempol anda seperti anda menyayangi kedua orang tua anda.

XOXO

23 komentar:

  1. haha bole bole bole :)
    sumpah gw ngebayangin nya serem u' haha

    mey :p

    BalasHapus
  2. haha..quote di kalimat terakhir kocak banget :D hehe..
    itu lah sebabnya kenapa jempol disebut ibu jari :)
    karena harus disayangi :D

    BalasHapus
  3. Ya ampun >< jadi ikutan merinding :/

    BalasHapus
  4. @omey: whuaaa si omey ngintip2 blog gw juga ternyata :p
    ho'oh mey emang serem, jangan dibayangin makanya. hehe

    @evet: hehe bener banget tuh! :p

    @felicia: jangan dibayangin!!

    BalasHapus
  5. @anonymous yg diatas ini siapa yah?? ga nyantumin nama. hehe

    BalasHapus
  6. untung jempolnya engga kotak
    heheh

    BalasHapus
  7. ingat jempol jadi ingat.. kartu xl hehehehe

    BalasHapus
  8. hahaha..ilustrasinya bukan jempol tuuh..telunjukk.

    hemm.. cantengan ya?.. untung belon pernah ngalamin. Ogaaah sakit gitu mah.. mending potong jempol (i mean potong kukunya)

    BalasHapus
  9. gilak ah. jadi ikutan ngilu.
    kalo cantengan aku juga sering. tapi gak sampe parah. langsung diobatin pake minyak tawon. huahaha.. *promosi*

    BalasHapus
  10. hahahahahaa! cepet sembuh lan! kasih jeruk nipis biar ga infeksi...

    BalasHapus
  11. kasian kamu naak....

    hahhahaha....

    salam kenal yah....

    BalasHapus
  12. hahaha, untung gak sejempolnya ikut kepotong

    emng lgi bkin tugas apaan?
    hahaha, dalam keadaan susah-pun anak DKV tetep sempet2nya foto2 ya, hahahaha

    BalasHapus
  13. fotonya boleh kok ga di klos ap gitu... :$

    BalasHapus
  14. @noeel: salam kenal juga :)

    @brainless: hahaha lumayan kan kapan lagi bisa dapet moment foto jempol kaya gini :p
    ini pas lagi bikin tugas UAS, bikin 3D art gtu. hadeuh..

    @tukang colong: haha kan biar kerasa semakin mencekam :p

    @all: makasih atas perhatian dan saran2nya. hiks. semoga kejadian menyedihkan ini tidak menimpa anda semua. amin :')

    BalasHapus
  15. kunjungan perdana di blog ini

    BalasHapus
  16. haduuh si wulan, nongol2 langsung pamer jempol, hehehe :D

    ngerii ih liat gambarnya..
    bisa ditebak pasti tmn2 mu itu cowo2 seni yg cuek dan ga perna mandi ya?hahaha..
    *soalnya punya tmn anak ikj yg ky begitu wujudnya* :D

    ditunggu hasil karya seni nya yaa :D

    BalasHapus
  17. kalo cantengan itu kan ibu jari kaki iaa, kalo jari tangan namanya cantengan juga ya??

    tapi yang jelas kalo jari kita sedang cidera jangan di balut perban, biar nggak berair dan ceper kering lukanya..

    salam kenal :)

    BalasHapus
  18. @Desy: makasih yaa udah segen2 mau mampir ke blog kumuh ini ;)

    @dv: hihi iya mba bener. emang temen2ku itu rada jorok dikit. hehe. siip, tunggu yah mba! :D

    @Mimi: iya, emang cantengan buat yg di kaki doang, kan aku jg nulisnya begitu. hehe. Salam kenal jg yaah kembar! :D

    BalasHapus
  19. ya ampuun, pasti sakit kan?
    i can feel it:(

    BalasHapus