Jumat, 23 Desember 2011

Hampir Punah

Heyyoooo!

Langsung aja. Hari Sabtu kemaren tanggal 17 Desember 2011, pas gw sama Beri lagi jalan-jalan santai naik mesin beroda dua, trus lewat di depan lapangan Shinta (kalo orang Tangerang, apalagi Perum atau Cimone pasti tau dah), kita dikejutkan dengan adanya tenda akbar berisi barisan-barisan bangku disertai layar megah di depannya. Ada apa nih ada apa?? *celingak-celinguk*


Ooohh ini dia! Dari spanduknya sih, tulisannya "Wujudkan Komunitas ASEAN 2015". Gw sempet bingung & ngga ngerti maksudnya, ampe akhirnya pas bapak-bapak yang keliatannya pejabat ini ngasih sambutan, tapi gw masih ngga ngerti juga ini acara apaan.. -___- *plaak*



Kalo ada yang ngga ngerti, mending kalian googling sendiri aja yak, Komunitas ASEAN ntu apaan. Hihihi. Yaah, apapun itu, yang jelas, cara mereka mensosialisasikan hal itu patut diacungi jempol (tangan & kaki, plus jempol-jempol tetangga). Mereka ngadain pertunjukan-pertunjukkan tradisi yang berbeda-beda di tiap daerahnya. Nah kebetulan di daerah deket rumah gw ini, mereka milih untuk ngadain pertunjukan wayang kulit, yang dibawain sama dalang Ki Entus (aduh gw lupa nama panjangnya). Pokoknya dia dalang oke lah! :D



Dan ini kali pertamanya gw nonton pagelaran wayang kulit-yang-hampir-punah-di-kota-kota-besar ini secara live! WOW! :D










 HAPPY HOLIDAY ALL! ^_^

11 komentar:

  1. berapa taun ya aku gak nonton wayang
    kangen juga walau kadang kecewa wayang sekarang dah gak kaya dulu lagi pakemnya

    BalasHapus
  2. jujur, aku sukanya nonton wayang golek

    BalasHapus
  3. Sangat disayangkan kalau mau punah, padahal wayang ini sangat bagus...

    BalasHapus
  4. yap,sekarang banyak tradisi indonesia yang hampir punah,,
    jadi pengen liat wayang juga,seumur hidup belum pernah liat pagelaran wayang kulit

    BalasHapus
  5. sayang banget kalo 'wayang' ampe punah ! hiks...ga rela

    BalasHapus
  6. hampir punah? gimana nasib nya nanti :((
    gue penasaran, pengen liat yg begituan :((
    kita ini bangsa yg besar, ayo kita apresiasikan kekayaan budaya negeri ini :))

    BalasHapus
  7. Uu!! itu bapa2 yg kasih sambutan.. nama'a Bapak Saeful Rahman. bokap nya si Sarah adek kls kitaa., masih sodaraan sama gw.. Kepala Kantor Informasi Komunikasi Kota Tangerang,.

    BalasHapus
  8. sayang banget aset berharga malah mau punah.. :')
    salam blogwalking :D

    BalasHapus
  9. xixixixixix bapak bapak yg kliatannya 'pejabat'.. :p ya maaf pak kalau kita-kita ini kurang mengenal mu (sekalian) karena memang, kalian seperti tidak mau merakyat barangkali :( :p

    FLP (Forum Lingkar Pena) Jakarta kini tengah membuka pendaftaran anggota baru untuk Angkatan ke-16, mungkin mbak wulan mau join.. silahkan dan terimakasih :)

    BalasHapus
  10. Jangan sampai wayang punah ! wayang itu merupakan finest indonesian cultural yg paling thebestlah :)

    http://inezdivaa.blogspot.com

    BalasHapus
  11. yang penting bisa lihat wayang nya semalam suntuk kan ? :)
    udah jarang bisa lihat wayang di kota-kota besar, kalau dikota saya tinggal kalau mau lihat wayang harus nunggu acara ikatan keluarga jawa dulu.
    nice post btw :)

    BalasHapus