Minggu, 15 Desember 2013

DIY Vintage Hanger

Asalammualaikum!
Hello guys!
Kali ini gw mau sharing pengalaman DIY gw. Hmmm sebelumnya gw jarang banget yah posting tentang DIY Projects. Padahal dari kecil hobi gw bikin-bikin DIY Project kayak gini. Hehe. Sekalinya diposting, eh malah foto doang yang dipajang.

Nahh, kali ini gw bakalan cerita panjang lebar tentang DIY Project yang lagi gw bikin ataupun yang udah gw bikin. Insya Allah seterusnya akan selalu dijabarkan lengkap, bukan sekedar pamer foto doang. Kan biar jadi pelajaran dan ilmu juga buat semuanya. Azeek~

Gw tadi abis bikin DIY Hanger yang vintage-vintage gaul gitu deh dan sangat kekinian. Kayak gini nih hasil jadinya..


Kek gitu penampakannya.. Bikinnya gampang dan cepet, cuman rada bingung aja tadinya. Bahannya juga gampang dicari:
1. Frame foto bekas
2. Garpu alumunium bekas (cari yang tipis biar dibengkokinnya gampang)
3. Pilox
4. Kain perca
5. Lem tembak
6. Paku kecil
7. Tali kasur

Pertama, dipilox tuh semuanya yang pengen dipilox. Frame nya sama garpunya yang udah dibengkokin. Nah, pas milox, usahain jangan terlalu dekat jarak semprotan dengan objeknya yak. Soalnya nanti jadi gak rata gitu deh. Bagusnya sih sekitar 20-30 cm lah. Pas udah selesai dipilox, sambil nunggu kering, kita balut deh si papan frame nya. Kita balut pake kain perca. Caranya tinggal dilipet aja kayak kalo mau bungkus kado. Cuman, bagian depannya jangan lupa dilem juga ya, soalnya nanti kan bagian depannya bakalan ditempelin garpu, kalo ngga ikutan di lem kainnya ke papan, nanti yang ada si garpu nempelnya sama kainnya aja, nanti cepet robek karna kainnya gak kuat nahan beban si garpu. Ngerti kaga maksudnya? Yah, begitu deh yak pokoknyah mah.

Udah selesai dibalut, frame sama garpu udah kering dari pilox, teruuuss kita mulai pasang deh papannya ke frame. terus kita kasih paku dibelakangnya sama tali kasur, buat ngegantungin ke dinding. Abis ituuuu, tinggal pasang deh garpunya ke papan pake lem tembak. Tadaaaa! Selesai deh!


Tadinya gw sempet bingung, gimana caranya nempelin garpu ke papannya. Kalo mau dipaku kan susah.. Susah tauk, makuin alumunium. Terus kata bapak, pake staples tembak aja. Dan pas dicoba ternyataa...... nggak nancep staplesnya! Akhirnya yaudahlah, pilihan terakhir jatuh pada lem tembak. Huahahaha. Kalo pake lem tembak sebenernya gw gak yakin si garpu ini bakalan tahan sampe berapa lama dia ngegantung. Yah... kita liat aja nanti yak.

Oke deh segini aja sharingnya. Mudah-mudahan berguna bagi nusa dan banga Indonesia pada umumnya, serta kepuasan batin anak-anak remaja kekinian pada khususnya.

Wassalam!

XOXO

1 komentar:

  1. creative! thats inspiring me

    nice blog dear! maybe we can follow each other if you want? :)

    http://choccopost.blogspot.com/

    BalasHapus