Kamis, 04 Agustus 2011

Seonggok Pengalaman dan Tragedi

Ramadan Mubarak all!

Fuuhh fuuhh! *niup2in debu yang nempel di blog*
Kosreeekk kossrreeeekkk.... Trrrrrttttttt..... Ngguuiiiiinnggg..... Zzzzzzttttttt... *ngelas, ngamplas, ngecat blog yang karatan*

Hello people!
Oke mungkin maaf udah terlalu basi karena di pertengahan taun ini gw bener-bener menelantarkan blog gw. Hmmm.. ;)

Langsung aja gw mau nyeritain liburan gw ke Panjalu-Ciamis pas awal bulan Juli lalu. Ceritanya adek sepupu gw yang ganteng nan memesona lagi sunatan. Si Agil namanya. Gw sama mbah dan om gw berangkat duluan kesana, disupirin temennya om gw. Dan temennya om gw itu ngga kira-kira bawa mobilnya. Udah tau jalanan gelap gulita mendaki gunung lewati lembah, tetep aja dikebut! Bukannya apa-apa, tapi dia kaga inget apa itu dia bawa mbah-mbah?!! *sabar.. sabar..*

FYI yah, di daerah Panjalu dan sekitarnya sana, kalo udah lewat Maghrib, jalanan itu bener-bener sepi, gelap, penerangan minim! Dan FYI juga, jalanan disana itu naik-turunnya ngga kira-kira. Jalanannya nanjak-banget-nggak keliatan apa yang bakalan kita temui diatas. Dan begitu sampe diatas, kita langsung dihadapkan pada turunan dengan kemiringan 30 derajat! Eh ini gw lagi ngomongin jalan raya loh! JALAN RAYA. Jalan raya yang biasa dilewatin hilir-mudik kendaraan bermotor roda empat & roda dua. Bener-bener memacu adrenalin kalo ngebut-ngebut disana. Ckckck.

-----------

Hari pertama disana, gw wisata pendidikan-alias ikut adek sepupu gw ambil rapor ke sekolahnya. Dan gw ikut bulik gw masuk ke dalem kelas buat rapat wali murid. Ngahahaha berasa ibu-ibu banget dah gw! Mana pake basa Sunda ngomongnya.. -____-
Selesai ambil rapor, gw diajak ke Situ Lengkong sama adek sepupu gw. Jadi situnya tuh lumayan gede, dengan pulau kecil di tengah-tengahnya. Nah, di pulau kecilnya itu katanya terdapat makam salah seorang Wali Songo. Tapi gw ngga tau juga sih, soalnya waktu itu gw ngga nyebrang kesana. Kata adek sepupu gw, kalo mau nyebrang kudu rombongan, biar muraah..



Oiya, pas lagi duduk-duduk cantik memandang angkasa disana (halah), gw liat beberapa burung raksasa yang berterbangan di batas bidang angkasa (ini apaaa lagi makin ngaco). Iya, tadi gw liat banyak banget burung-burung gede-banget, yang lagi pada terbang-terbangan di atas pulau itu. Kira-kira segede burung elang gitu deh, gede banget abis keliatannya! Pas gw tanya, "Yu, itu burung apaan sih gede banget??" (adek sepupu gw namanya Ayu), "Oh, itu bukan burung tau teeehh. Itu kelelawar!" Masha Allah! Beneran ya, seumur-umur gw liat kelelawar secara langsung itu baru di sekolahan SMA gw doank, itupun kecil, cuma segede telapak tangan. (FYI, di sekolah gw dulu emang banyak kelelawar, dan ada sarangnya gitu. Jadi waktu itu ngga tau kenapa, pagi-pagi pas nyampe sekolah, kita dikejutkan dengan mayat-mayat kelelawar yang bertaburan di kolong meja. Meh.) Dan ini, kelelawar yang di Situ Lengkong ini, segede-gede elang! ELANG! E.L.A.N.G!!! Wow!


Pulang dari sana, gw sama si Ayu jalan kaki ke rumah. Ngelewatin gang-gang dan jalan kecil yang sepi. Terus sorenya kita jalan-jalan lagi ngiterin kampung. Wuiihh bagus banget dah pokoknya pemandangan disana! Bener-bener bikin gw nyebut "Subhanallah" terus tiap nengok kiri-kanan! Hehe :D


-----------

Nahh, datang juga di hari H hajatannya sunatan si Agil! Kita bangun dari pagi-pagi buta untuk dandan-dandan dan ngerapi-rapiin segala tetek bengeknya. Dan acara pun berjalan dengan mulusnya, semulus paha (tapi bukan paha saya). Siang itu tamu udah mulai sepi. Kita sekeluarga besar duduk-duduk bercengkrama di ruang keluarga, sampe salah satu sodara gw dateng dengan mengangkat tangan kanannya. Terlihat benda kecil berwarna pink di dalam genggamannya. "Eh ya awooohh ini tali siapa ini jatoh diluar?!???". Reflek gw langsung raba-raba pundak gw. Yang kanan ada, sip. Yang kiri.... alamak! Tali gw ituuuu!!! Gw nggak tau gimana bisa tali sekenceng itu bisa copot dari penyangga dada gw, DAN GW NGGAK NGERASAIN SAMA SEKALI KALO ITU COPOT!! Man! Muka gw meeeennn muka gw.... Astaghfirullah.. Tapi karena gw profesional, akhirnya gw mengakui bahwa benda berupa sehelai tali berwarna pink itu dalah milik gw. Milik gw yang sebelah kiri. PUAS KALIAN TERTAWA, PUAAASS?!?? T_T

Oke, kita lupain masalah tali-menali itu. Lupain juga liburan memalukan gw di hajatannya adek sepupu gw itu. Lupakan lupakan lupakaaannnn!! Yang penting guys... SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA! *udah keabisan kata-kata* *malu*

Wassalam :*

5 komentar:

  1. bhahahahahhahaahhahahahahahhahahahahahhahahahahahahhahahahhahahahahahahha....

    BalasHapus
  2. indahnyaaaaaa. sayang kelelawarnya ga difoto. hehhehe

    BalasHapus
  3. wah jalan" keman lo uu keren juag pemandanggannya tapi kurang lenkap tuh kaga ada modelnya,coba lo pake gw modelnya KWKWKKWKW (づ ̄ ³ ̄)づ

    BalasHapus
  4. hey sis. apa kabar? kemana sis menghilang?
    anyways, very nice viewwww!
    salam ramadan and happy fasting ;)

    BalasHapus
  5. Fotonya mkin keren aja :D
    Lain kali talinya diganti plakban aja, wkwkwk
    Slamat buat yg puasa jg ya :)

    BalasHapus