Kamis, 04 Agustus 2011

Tentang Kesetiaan

Hello people!
Bagaimana puasanya hari ini?
Huaaahh Sabtu saya udah kepala dua.. #nggakpenting #abaikanaja

Ngga tau kenapa saya lagi kepingin ngebahas tentang masalah kesetiaan. Yaah, sebenernya bisa umum sih. Setia kan bisa sama pekerjaan, orang tua, majikan, dan lain sebagainya. Tapi disini, gw emang khusus ngebahas kesetian terhadap pasangan, biar lebih spesifik aja gitu. Hehe.

Yang kita tau, setia itu berarti hanya cinta terhadap satu orang saja. Setia itu hanya membagi hati kita kepada satu orang saja, yakni si pasangan kita itu. Tapi menurut gw, setia itu maknanya bisa lebih luas dan lebih dalem lagi. Setia bukan sekedar "aku cuma sayang sama kamu", atau "ngga ada yang lain di hati aku selain kamu". Tapi, setia itu lebih kepada sikap kita untuk mendampingi pasangan kita, apapun keadaannya, bagaimanapun kondisinya, baik susah, seneng, kaya, melarat, kita tetep ada disamping dia.

Setia itu berarti dukungan. Setia itu berarti pengorbanan. Setia itu berarti selalu ada disaat dia butuh kita. Setia itu pas dia lagi berada di titik terendahnya, kita selalu ada untuk nyemangatin dia. Disaat dia mendadak bangkrut, kita ngga lantas ninggalin dia karena dia miskin, tetapi kita tetap ada di sisinya, ngasih support, ngebantu dia bangkit lagi dari keterpurukan. Setia itu pas dia jatuh sakit, dan kita terus mendoakan dan tetap meyakinkan dia, bahwa hidup ini masih panjang dan dia masih punya harapan, yaitu kita.

Jadi percuma, kalau kita (mengaku) cinta sama pasangan kita, tapi kenyataannya kita ngga pernah MAU mendampingi dia disaat dia susah.

Happy Ramadan! :)

4 komentar:

  1. setia itu definisinya susah tuh...

    BalasHapus
  2. so sweet deh kk :)
    setuju banget, I do respect with those who're loyal :)

    BalasHapus
  3. setuju..pengertian setia itu luaaaas banget dan cenderung relatif bagi tiap orang :)

    BalasHapus
  4. Ups... dah lama ga ketemu sama kamu Wulan
    ternyata kau kini udah semakin tumbuh dewasa, dengan bukti 'diskripsi - KESETIAAN'
    Semua yang kau sampaikan adalah benar.

    Bye Wulan....

    BalasHapus