Sabtu, 10 Januari 2015

Menikmati Waktu-waktu Sendiri

Kata orang, ada kalanya kita harus menikmati "Me Time", dimana kita meluangkan waktu bener-bener sendirian, ngelakuin hal-hal yang kita sukain, tanpa diganggu oleh siapapun dan apapun. Bener emang, "me time" ini kita butuh banget. Sekedar untuk refresh otak dan pikiran dari kebosanan, ataupun sebagai sarana membuka pikiran lebih luas lagi.

Kemaren gw ngerasain "Me Time" banget, yaitu jalan-jalan kaki sendirian. Tanpa tujuan pasti. Tapi arah mah ada. Jadi kaga nyasar, alhamdulillah. Awalnya sih gegara bete aja. Bukan bete sama seseorang. Nggak jugak.. Yaaa, bete aja. Pengen "menghilang" sejenak dari orang-orang sekitar. Kabur sementara lah gitu isilahnya. Pas ngelangkahin kaki keluar, terus jalan aja, ikutin kemana kaki ngelangkah.. sampe akhirnya nyetopin angkot 02.
 "Okay, gw akan naik angkot. Tapi entah mau berenti dimana."

Sampe akhirnya pas di jembatan, gw berentiin angkotnya. Gw mutusin untuk ke stasiun.
 "Okay, gw akan naik kereta ke Duri. Tapi abis itu entah mau kemana."

Naik kan tuh akhirnya gw kereta ke Duri. Pas sampe Duri, turun kereta..bingung lagi. Apalagi pas si mas-mas halo-halo nya bilang "Jalur 1 dari arah Selatan akan segera masuk KRL AC jurusan Jatinegara. Bagi penumpang yang akan menuju Kampung Bandan, Kemayoran, Gang Sentiong, sampai Jatinegara harap segera menunggu di peron 1". Naaahh makin galau kan. Akhirnya, gw tetep berdiri di peron 2, gak kemana-mana.
 "Okay, gw akan naik kereta ke Bogor. Tapi entah mau turun dimana."

Dan saat kereta Bogor (yang hampir setengah jam ditunggu) akhirnya dateng juga, naiklah gw.. Masih bingung mau turun dimana. Mau di Surdirman aja, terus keliling Jakarta naik busway; apa mending turun Pondok Cina aja, terus numpang maen ke perpus UI; apa sekalian sampe Bogor aja, numpang jajan di Mc.D depan Kebon Raya abis itu pulang lagi.. Bingung kan tuh. Sampe akhirnya kereta nyampe Sudirman, gw mutusin untuk berdiri dan.....
 "Okay, gw akan turun di sini. Tapi entah abis ini mau kemana lagi."

Dan turun lah gw di Sudirman.. Naik ke atas, terus turun lagi di seberang, masuk Sevel...dan jajan roti sama aer, terus naik lagi ke atas, tapping keluar, ke jalan raya, lalu bingung. Ada Kopaja 19 nih. Apa gw ke arah Blok M aja apa yah. Ah, tapi ada apaan kan pikir gw, gitu-gitu aja.. Akhirnya gw mutusin buat jalan kaki ke arah halte busway.
"Okay, gw akan naik busway ke arah Harmoni-Kota. Tapi entah mau turun dimana."

Naiklaaah ke dalem bus TransJakarta. Udah lama jugak gak naik ini. Chit-chat dikit sama ibu-ibu sebelah soal kebijakan bapak Presiden, terus doi turun di Harmoni. Galauuuu lagi kan. Mau turun di sini apa ngga. Tapi akhirnya, gw mutusin buat lanjut, sampe Kota.

Pas di Kota, turun halte, terus ke bawah, ke tempat penyebrangan. Bimbang lagi kaaann.. Ini gw bakalan keluar kemana nih? Ke arah Museum Bank Mandiri, apa Stasiun Kota? Akhirnya ikutin kaki ajaaah maunya kemana. Pada akhirnya belok lah ke arah museum. Pas naik, gw jalan kaki ke arah Museum Fatahillah. Gw pikir mayan jugak, karna gw sekalian survey tempat photoshoot buat bulan Maret nanti. Pas sampe di sekitaran museum, gw laper.. Pengen makan, bingung lagi dah tuh.. Mending lurus, apa belok?
"Okay, gw akan belok. Tapi entah bakalan makan apa."

Pas belok, kaki gw terhenti seketika di depan gerobak abang nasi goreng. Yak, dan makan nasi goreng lah sayaaa. Setelah ngobrol ngalor ngidul sama abang nasi gorengnya, akhirnya gw cabut ke Stasiun. Ngapain? Ya pulang laaahh!

"Jadi lo jauh-jauh ke Kota cuman numpang nyemil nasi goreng doang, U?!"

Hahahahahaha actually, yes! Tapi yaaa ngga numpang makan doang laahh.. Ada hasilnya kok.. Ya itu, hasil survey buat photoshoot nanti~

Nah, segitu aja cerita-cerita mengenai "Me Time" gw setengah harian kemaren. Sekian dan terima salam tempel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar