Jumat, 29 Mei 2009

Bukan Sekedar Peliharaan

Hari Selasa, hamster gw yang namanya Ujang dipanggil sama Yang Maha Kuasa...
Dia sakit.. Gw ga tau nama penyakitnya apa... Yang jelas dah beberapa bulan ini tumbuh benjolan didadanya... Dan pas dia meninggal, dari duburnya keluar cairan kaya nanah gitu...
Gw ga tega banget ngeliatnya... Ujang yang biasanya lincah, tarus tau-tau kaku ga berdaya.. T_T
Sediiih banget...


Ini bukan yang pertama kalinya gw ditinggal hamster kesayangan gw..
Beberapa bulan yang lalu, Susan udah duluan dipanggil sama Allah SWT...
Pas Susan meninggal, gw ga tau dia sakit apa.. Soalnya pagi-paginya dia masih seger banget, loncat-loncatan, lari-larian kesana-kesini.. Ga disangka banget siang-siangnya badannya lemes, malah buat makan dan minum aja dia ga kuat... Ga lama itu Susan meninggal...
Pas Susan meninggal gw lebih sedih dari ini.. Soalnya itu kali pertama hamster gw matii... Jadi gw ga berenti-nangis sampe malem...

Mungkin gw keliatan lebay. Mungkin ada aja orang yang mikir "yaelaah, hamster doank aja ditangisin!". Oke, itu menurut mereka. Tapi menurut gw, binatang peliharaan itu bukan sekedar peliharaan yang mesti dikasih makan tiap hari, dicuci kandangnya secara rutin. Tapi binatang peliharaan itu merupakan temen yang setia banget. Selalu nemenin kita disaat seneng, sedih.. Ya mungkin gw ngerasa kaya gini juga karena gw anak tunggal, gw ga punya temen maen dirumah, kesepian, apalagi hampir tiap hari gw sendirian dirumah. Satu-satunya temen yang selalu nemenin gw ya hamster-hamster gw.. Slalu bisa ngehibur dengan tingkahnya yang lucu, aneh, dan ngegemesin.

Huuhuhuhuhuhuu...... Kangen Susan ma Ujang.... :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar