Jumat, 22 Mei 2009

Phobia

Gw itu takut banget sama kupu-kupu. Bisa dibilang, gw itu fobia sama kupu-kupu. Ga tau kenapa ya, gw bisa takut banget? Padahal perbandingan badan gw ma kupu-kupu itu jauh banget, 1:1.000.000 (yah ga segitu juga sih perbandingannya. Hehe). Dan gw sendiri juga amat menyadari bahwa yang namanya kupu-kupu itu indah, cantik, menawan laksana bidadari (sampe-sampe gw kalah cantiknya! Hehe). Tapi menurut gw,, kupu-kupu itu adalah makhluk yang paaaallliiiiinnggg menakutkan sejagad raya! Wew.

Pernah dulu waktu masih kecil, gw lagi jalan sama bokap-nyokap. Terus ada kupu-kupu lewat didepan muka gw. Spontan gw teriak, lari ga karuan kemana, sampe hampir ketabrak motor! (Itu juga kata nyokap gw sih, soalnya dulu gw ga inget! Hehe).

Dan kemareeenn.............
Ceritanya gw abis jemurin baju diatas. Kebetulan teras atas rumah gw itu cuma bisa dicapai dari kamar gw doank, lewat jendela.

Begitu selesai jemurin, gw masuk kamar (jendela belom gw tutup), eh ternyata ada kupu-kupu nyantol dikaki meja belajar gw-yang kebetulan letaknya disamping pintu. Gw panik. Gw bingung. Kalo gw keluar kamar, berarti gw mesti ngelewatin tuu kupu-kupu. Dan gw boro-boro berani ngelakuin itu, ngeliat kupu-kupu 1 meter dari gw aja gw langsung lari!
Gw teriak lah manggil-manggil nyokap gw dibawah. "Ibuuuuu!!!!!!". "Haaaa????". "Ada kupu-kupuuuuuuu!!!!!!!!!!". "Biarin!!! Biar dimakan tuu sama kupu-kupu!!!!".
Sumpah gw sedih banget denger nyokap gw ngomong kaya gitu. Waktu itu sempet terlintas diotak gw kalo nyokap gw udah ga peduli lagi ma gw, udah ga sayang lagi ma gw. Gw nangis ngejerit-jerit. Nangis karena takut, dan nangis karena sedih.

Gw bingung gw mu ngapain. Makin lama gw makin mojokin diri ke pojok kamar gw (iya lah, namanya juga mojok!). Gw takut kalo sewaktu-waktu kupu-kupu itu terbang terus nemplok dimuka gw. Gw mu sms/nelpon pacar gw pun ga ada gunanya, soalnya gw lagi ga punya pulsa. Sempet punya pikiran, gw mu lari sekenceng-kencengnya keluar jendela, trus gw tutup jendelanya, terus gw loncat dari atas genteng! Tapi akhirnya gw pilih ngumpet aja.
Tadinya gw pengen ngumpet didalem lemari, tapi gw ga mau, pengap!

Dan gw ambil selimut dari kasur, terus gw kumelan nutupin seluruh badan gw pake selimut dipojokan sambil nangis-nangis! Bener-bener kaya anak autis gw! Tapi ya mau gimana lagi??? Tanya deh sama orang-orang yang ngidap fobia juga, gimana ketakutannya?! Pasti sampe gemeteran, keluar keringet dingin, nangis, teriak-teriak ga jelas. Dan itu tu rasanya nyiksa banget!

Ga lama kemudian nyokap gw dateng juga. "Alhamdulilaah", kata gw dalem hati.. Gw mah pasrah kalo pada akhirnya nyokap gw ngomelin gw gara-gara hal (yang menurut beliau) kecil kaya gini. Gw mendingan diomelin abis-abisan daripada lama-lama trapped didalem kamar sama 1 ekor kupu-kupu!

Dan anehnya begitu nyamperin gw, beliau malah ketawa. "Hahahahaha. Ya Allaaaahhh anak guaaa!!! Ayo sini keluar! Gw kira lu pingsan!! Mana kupu-kupunya?? Udah ga adaa....". "Ituuuuu dibawah meja belajar!!!!" gw teriak sambil masih ngumpet didalem selimut. "Ya Allaahh kupu-kupu sekecil jempol..!!". Terus nyokap gw turun kebawah buat ngambil raket nyamuk, dan gw masih dipojokan kamar sambil ngumpet didalem selimut-ga berani keluar. Begitu nyokap gw keatas lagi, kata nyokap gw tu kupu-kupu udah ga ada. Dan gw turun bareng ma nyokap gw.

Nyokap gw langsung nawarin bikinin minuman, dan gw disuruh beli dulu diwarung. Dengan tangis yang masih terisak-isak dan badan gemeteran gw jalan kewarung. Lumayan, buat ngilangin takut. Terus nyokap gw bikinin soda susu yang lumayan ngilangin gemeteran.
Malemnya, bokap gw pulang. Gw minta tolong ma beliau buat nyari lagi tu kupu-kupu, kali aja masih nemplok disalah satu sudt kamar gw. Bener aja, kupu-kupunya masih santainya bertengger di atap depan kamar gw. Dan bokap gw pun dengan gagahnya menyedot kupu-kupu itu masuk kedalam vacuum cleaner!

Gw lega.
Fffiiuuhhh........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar