Rabu, 24 Juni 2009

Pernikahan di Kirgistan

Gw jadi inget..
Waktu itu gw nonton acara Women’s Worlds di Jak Tv. Di episode kali ini diceritain tentang adat Kirgistan yang aneh. Masa ya, disana tuh cowo kalo mau ngawinin cewe musti diculik dulu! Ngerti ga?
Gini deh.. Tadi smpet diliput juga kisahnya tentang salah 1 keluarga disana.. Jadi gini nih.. Adat dsana tuh terserah cowonya mau kawin sama siapa, bahkan ma cewe yang dia belum tau namanya skalipun! Terus kalo udah ketemu yang dia suka, langsung diculik kerumah orang tua cowonya buat langsung dikawinin saat itu juga! Pokoknya tu cewe mau ga mau musti nurut! Terus abis ntu langsung deh orang tua cewenya dikabarin, kalo orang tuanya ngga setuju, baru boleh dilepas lagi.. Nah, kalo orang tuanya setuju tapi cewenya tetep ngga mau & kabur, tu cwe bakal dimaki abis-abisan dan dikutuk pernikahannya ngga bakalan bahagia! Ya ampun.. Malah katanya disana, perbandingannya tu cuma 1:1000 cwe yg bisa nikah sama cinta sejatinya!! Ck ck ck.. Gw ngga bakal mu ksana ah.. Ntar gw diculik lagi.. Hiii…

2 komentar:

  1. Budaya mmang sangat unik, bahkan aneh. Tapi kalo yang aneh (org Kirgistan) ngeliat budaya kita yg biasa aja, mungkin mnurutny bisa aneh. Karena yg gak aneh itu aneh. Bisa gitu kali yah.
    Eh Uu Kirgistan daerah mana ya? Hehe lw ama Beri pindah aja ke situ.

    BalasHapus
  2. hahaa pudin gw jadi bingung ah..
    tapi emang sih unik bgt deh nikahannya..

    BalasHapus