Senin, 19 Oktober 2009

Toleransi Antar Agama

Sekarang ini gw kuliah di universitas yang mayoritas mahasiswanya NON-Muslim. Dan walaupun begituuu, gw amat sangat menjunjung tinggi yang namanya toleransi antar-agama. Mau lo Muslim kek, Kristiani, Hindu, Budha, atau bahkan ga punya agama sekalipun, tangan gw terbuka lebar-lebar buat bersahabat dan saling ngebantu.

Tapi alangkah shock-nya gw tadi dikampus. Pas gw lagi sholat sama temen gw (temen gw udah selesai duluan), ada anak yang mau sholat juga dan dia ditemenin dua orang temennya yang NON-Muslim. Mereka berdua nungguin temennya dideket temen gw yang udah slesai sholat. Dan salah satu dari mereka ada yang bilang "sholat tu apaan sih? ga penting.". WHAT?!?!! Hellloooooo.......!!!! Kalo lo manusia yang beragama (apapun itu), pasti lo tau betapa pentingnya beribadah! Dan herannya tu anak cuek aja gitu ngomong kaya gitu didepan temen gw! WTH?!

Satu kesan gw buat anak itu: DIA PASTI GA PUNYA AGAMA.
Karena dalam agama apapun kita diajarkan untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain, inter maupun antar agama!

3 komentar:

  1. setuju!!! 100 buat lo...
    gue juga mau komen bout agama nih.
    buat gue yg hidup dlm keluarga beda agama biasa hidup toleransi. jd buat gue semua agama BAIK.
    tp gue ga suka sama agama yg alirannya bnyk, yg gue tau Allah nyuruh kita jalanin perintahnya tnp hrs tmbh embel2 lain... #curhat#

    BalasHapus
  2. ha? emangnya siapa mba yg non-islam di kluarga lu???

    BalasHapus
  3. kakak gue u, kan dulu2 nye bapak gue non islam...

    BalasHapus