Kamis, 08 Juli 2010

Egois

Hari Sabtu kemarin saya ngajak ade sepupu jalan-jalan naik busway ke Kebun Binatang Ragunan. Dia datang dari Ciamis-Jawa Barat dan katanya kepengen banget naik busway (haha blom tau aja dia gimana capeknya naik busway kalo ngga dapet tempat duduk!). Oke, jadilah kita berangkat sekitar jam setengah 10 pagi dan sampai sana kira-kira jam 12an. Itu rameeeeeeenya naujubilah! Maklum, musim liburan.

Sampe sana ade sepupu saya kelaperan minta makan. Dan kita makan pecel ayam yang ternyata (saya baru tau belakangan) harganya 18.000! OMG! Pas saya nanya sama ibu-ibunya "totalnya berapa bu?", "42.000 dek". Glek. Saya sembunyikan rasa kaget saya sembari ngambil duit di kantong.. ~

Abis itu kita keliling-keliling. Disana kita juga sungkeman sama KELUARGA BESAR dan NENEK MOYANG, terus foto bareng buat kenang-kenangan di gantung di pohon toge depan rumah. Saya sempat kebingungan pas sampe di area kandang macan. Mending deh kalo nyasar di area Trio Macan, banter-banter juga paling diajakin joged. Lha ini, macan betulan. Bukan diajakin joged, yang ada malah saya sama ade saya joged-joged di dalem perut macan. -,-

Puas keliling-keliling dan foto-foto, sekitar jam 4 sore kita memutuskan untuk pulang (bye bye ngkong, ncim, dan saudara-saudara yang lain.. hiks). Dan ternyata masih sama, ramai! Ngantri di halte busway udah bikin kaki saya berasa kegajahan (kalo kesemutan kan kecil, jadi kurang berasa). Udah gitu orang-orang dibelakang saya dorong-dorong. Saya sempet teriak sambil marah-marah "Woy bu! Jangan dorong-dorong dong, didepan saya ada anak kecil!" Tapi tetep aja ngga digubris. Mereka dengan egoisnya menyerobot masuk ke dalam busway sambil nyikut-nyikut saya dan ade sepupu saya. Kata saya dalem hati "dasar norak! Tinggal di kota, kelakuan barbar!". Saya bukannya apa-apa bilang mereka norak. Saya juga orang desa, jarang-jarang naik busway. Toh tapi saya tetep antre dan ngga dorong-dorong orang di depan saya. Sebel banget saya.

Pas sampe di dalem busway udah penuh banget. Saya pegangin ade sepupu saya takut ilang sambil ngejagain tas saya yang isinya kamera DSLR takut dicopet orang. Kita berdiri (again!). Di kursi depan saya ada ibu-ibu yang masih sangat sehat dan anaknya yang masih sekitar 10 tahun duduk di kursi sebelahnya. Di sebelah saya, berdiri seorang ibu-ibu yang ngegendong anak batita. Kasian banget. Udah desek-desekan, ngegendong anak, supirnya ugal-ugalan, jadi kalo ngerem dia sering banget hampir jatoh karena susah buat pegangan. HERANnya, ibu-ibu yang duduk di kursi depan saya itu CUEK banget ngeliat keadaan ibu-ibu yang lagi bawa batita itu. Saya mikir, "kan bisa, ibu-ibu didepan saya itu mangku anaknya, sementara kursi di sebelahnya buat duduk ibu-ibu yang bawa batita ini. Atau seengganya dia ngebiarin batita yang di depannya itu duduk bareng sama anaknya." EGOIS! Saya pengen kasih tau ibu-ibu itu, tapi takutnya ntar malah saya yang diomelin. Bingung saya juga..

Saya jadi inget, waktu itu saya naik busway bareng temen saya yang dari daerah lain (luar Jakarta). Saya kira orang-orang dari daerah kayak dia itu sangat baik hatinya, tapi ternyata dia berbeda. Dia juga sama egoisnya dengan ibu-ibu yang tadi. Waktu itu ceritanya ada ibu-ibu yang ngegendong bayi (orok malah!) dan langsung di kasih tempat duduk sama mas-mas di dekatnya. Terus dia bilang sama saya "U, bukannya apa-apa ya. Kata nyokap gw, kalo di Jakarta itu kita mesti egois, soalnya kita sama-sama bayar". Terus saya bilang ke dia "iyalah kita semua bayar, punya hak duduk juga. Tapi apa lo ngga kasian tuh liat ibu-ibu yang tadi berdiri ngegendong bayi? Kalo misalnya dia jatoh terus kepala anaknya kebentur gimana? Ih gw sih ogah kalo sampe itu kejadian.." kata saya. Dia diem doang melongos..

Ya, saya bingung banget sama orang-orang yang kayak gitu. Lagaknya bayar-bayar zakat gede-gede, qurban kambing yang banyak, tapi buat hal kecil kaya gini aja mereka masih tetep ngga mau berkorban. APA KATA DUNIA?

These are some photos of mine, my cousin, and my BIG FAMILY. Haha. Enjoy!

Ini dia pecel ayam 18.000!

Meet my big family! ;p

Lihatlah wajah tak berdosa itu...


It's my cousin. Mirip yah sama saya? :)

Don't feed the human ;p



Ritme of Ceiling


Santaiii....

Have a nice holiday all! ^_^

32 komentar:

  1. hohoy..naek busway hrs siap mental dgn desak2an dek :D apalagi jam plg kantor..bahaya buat anak dibawah umur...hhihihii..piss ahh *baru kenal uda brani ngeledikin :D

    salam kenal yah sesama penghuni tangerang ^_*

    BalasHapus
  2. oiyah lupa..
    klo mo tnya2 ttg tutorialnya bole koq, jgn malu2 :D

    BalasHapus
  3. haha ~
    fun outfit !
    and funny photos dear ,
    it looks u have a great time there :D

    check my new post,
    xoxo,
    Rebecca
    http://rebeccaclch.blogspot.com

    BalasHapus
  4. hmm yang punya hati nurani ngalah deh..
    ngalah buat orang yang membutuhkan malah dapat pahala kan.
    salam kenal tuk wulan. jangan panggil om dong hehe

    BalasHapus
  5. ini blog edwin juga. nebeng kenalan yach :)

    BalasHapus
  6. @dv: iya beneerr! hihihi. asiiik dapet kenalan org tangerang juga. :D

    @rebecca: thank you rebecca! I'll visit yours as soon as possible! ^_^

    @om/abang Edwin: haha abisnya kan aye baru 19 taon bang. kga enak klo mu manggil nama. hihi
    itu dia yg punya hati nurani sedikiiittt.... :(

    BalasHapus
  7. nice post dear :)
    i have gone to ragunan too last year with my besties :)

    btw gayanya kaya preman tapi asik ko :)

    keep posting dear :)
    http://pintaliztiirene.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. ihiy,, abis ngunjungi nenek moyang nih. hehe

    salam kenal ya :)
    ijin pollow nya.

    BalasHapus
  9. orang2 skrg gtu y, mati sendiri kubur sendiri(in javanese= "mati dewe kubur dewe" ^^)
    jepret2 nenek moyang jg y..... hhaaa
    keren pose2 ftony, lebay2 gmana gtu,..... :D

    BalasHapus
  10. at least, your cousin now has experience using that busway. i wonder what would she say to her fam and besties about it.

    and mother of 10 year kid on busway, just forgive her. she may had reason, right? maybe, her laps got hurt so she couldn't take her son/daughter on it. or she just didn't seem to be aware of the other mom, because she was busy thinking of something else. :)

    BalasHapus
  11. "OMG! Pas saya nanya sama ibu-ibunya "totalnya berapa bu?", "42.000 dek". Glek. "
    Hihi, dibayar dengan cuci piring boleh tidak, Bu?

    Haduh Wulan, tidak kuasa saya menatap pecel ayamnya :)

    BalasHapus
  12. Tahukah anda yang mana Gorila ?
    saya ! xixixixi :D
    fotonya keren-keren kak :D

    BalasHapus
  13. Done link you , :D thanks :D
    wanna follow each other too?

    BalasHapus
  14. Tahukah anda gorila yang mana???

    Awas ketuker sama foto ceweknya lho heheh :) Becanda teman

    BalasHapus
  15. jadi pengen jalan2... doh. he
    yup dilink balik neh... ;-)

    BalasHapus
  16. love your outfit! haha kalo naek busway emang harus pake celana sama atasan yang longgar longgar biar enak wkwk

    emang orang2 sekarang pada egois -___- saya juga suka kesel kalo liat orang orang yang ga pedulian
    nice blog anyway! :)


    <3,
    http://fatbulouslychic-a.blogspot.com

    BalasHapus
  17. iyah mbak, itu orang-orang di daLam iLustrasi kisah di atas memang sangat egois sekaLi. sama egoisnya dengan yang sedang menghadapi hidangan peceL ayam seharga Rp.18.000,- tanpa menawari saya yang sedang Laper ini. hakhakhak... piss ach (canda-red).

    BalasHapus
  18. egois mungkin dah bawaan orok kali ya...hehe :)

    BalasHapus
  19. iihh.. cantiknya :)
    Senangnya bisa jalan2 dengan saudara.
    Happy holiday :D

    BalasHapus
  20. wah, ragunan.. kapan ya terakhir kesana.. :d
    yang jelas jadi dapet pelajaran buat bawa bekal kesana ni, hihi.
    happy holidaaay! :)

    BalasHapus
  21. wah, 18.000? buseet. haha :))
    happy holiday ( which is almost over)

    folow?
    Lovely Curse

    BalasHapus
  22. thanks for ur comment darl!
    seems you had a good times there
    anw if u don't mind to tell me, gmna caranya yg DI artworks dbwah fotonya bisa ada lensflare warna warni?heheh thanks!

    keep in touch!
    xoxo kelly
    http://robotickelly.blogspot.com

    BalasHapus
  23. sumfah ya u gue kira lo kerumah sodara itu beneran ternyata... kebon binatang..
    zzz...

    xoxo

    BalasHapus
  24. haha ragunan, asik lah :)
    gambarnya bagus-bagus, jago moto yaaa ?

    BalasHapus
  25. eh well, begitu lah,
    jaman sekarang itu kok ya kayaknya semakin terkikis aja ya hal2 seperti itu, hmmm...

    betewe kayaknya seneng bener noh jalan2nya, :D
    ha ah miriiip ;)

    selamat hari jumat, wulan
    semoga hari ini menyenangkan :D

    Happy weekend!!

    BalasHapus
  26. Wah...pantesan aja waktu bang Pendi tanya ke petugas " Pak...kok ada kandang kosong, penghuninya kemana ?".
    Eh...jawab si petugas " Oh...dia lagi jalan2 sama sepupunya " wekekekek..maaaaaf bejanda....!

    Kunjungan balik...
    Makasih dah mampir. Sekalian minta ijin follow blognya. Follow balik ya ! :)

    BalasHapus
  27. aih, jadi pengen ke ragunan... :) cute photo editing at the end of the post!

    Castor Pollux

    BalasHapus
  28. blogwalking :) the photos are cool. so much fun!

    BalasHapus
  29. Widih JASMERAH, jangan sampai melupakan sejarah, Indonesia pada khususnya. Salam dari blogger Indonesia

    BalasHapus