Jumat, 09 Juli 2010

SATPOL PP Akan Dipersenjatai?

Satuan Polisi Pamong Praja atau SATPOL PP dibentuk untuk membantu menertibkan warga yang tidak taat pada aturan (itu definisi saya loh! hehe). Seperti halnya untuk menertibkan para kaki lima yang membandel di pinggir jalan, atau untuk kasus penertiban hak milik tanah. Namun, seringkali kita melihat di televisi bahwa cara mereka itu cenderung anarkis dan main "gebuk sana gebuk sini". Cara mereka yang kasar inilah yang dibenci banyak masyarakat.

Belum lama saya dengar SATPOL PP akan dipersenjatai dengan senapan dan gas air mata (kalo ngga salah. hehe). Wah, tentu hal ini jadi pertentangan bagi para warga. Cuma pakai pentungan aja sudah anarkis, apalagi kalo pakai senapan dan gas air mata? Bisa-bisa mereka bisa main tembak sana-sini. Begitulah kiranya yang ditakutkan warga.

Tetapi apabila kita tinjau lagi, mungkin memang perlu juga para SATPOL PP dipersenjatai untuk melindungi dirinya. Coba kita lihat lagi kasus Priok. Justru korban jiwa kebanyakan berasal dari SATPOL PP kan?

Saya disini cuma mau ngasih sekelumit pendapat doang. Ngga kok, ngga memihak. Hehe. Mungkin yang perlu dibenahi adalah cara kerja SATPOL PP agar tidak main hakim sendiri dan ngga anarkis. Tetapi sebagai warga ada baiknya juga kita mengikuti peraturan yang berlaku. Dan untuk pemerintah mungkin bisa benahin tata kotanya supaya warga bisa mencari nafkah dengan enak dan ngga lagi harus ribut-ribut dengan SATPOL PP. (tapi kayaknya sih emang ngga segampang membalikan telapak tangan. hehe)

Yah, saya cuma manusia biasa, bahkan warga biasa. Saya (alhamduliah) ngga pernah ngerasain beratnya jadi orang kecil, dan saya juga ngga pernah ngerasain susahnya jadi SATPOL PP, saya juga ngga ngerasain gimana ribetnya jadi pemerintah. Saya cuma berharap, apapun keputusannya, semoga itu bisa membuat keadaan jauh lebih baik dah bukannya justru memperburuk keadaan.

Have a nice day! ^_^

6 komentar:

  1. dipersenjatai tapi dalam event2(lomba kali) tertentu gpp kyknya, pas emergency gtu, sekiranya pentungan dah ga mempan...., asal jangan pas gusur rumah, razia PSK, razia waria, kaki lima dan razia2 rutin lainnya, masalahnya ntar malah asal tembak, polisi yang agak lebih tinggi derajatnya aj nembak kadang msih asal... sebaiknya diajari nembak burung dulu..., senapan angin.. hhaaaa
    have a nice day!!!!!!!! \m/

    BalasHapus
  2. menurut qu juga mereka kudu d persenjatai, namun mereka juga haruz dapat menggunakan fasilitas sesuai dengan kebutuhan. jangan mentang" di beri fasilitas sperti itu lalu seenak.e dewe.
    hehehe

    BalasHapus
  3. salam kenal mbak,,
    maksh y dah mampir

    BalasHapus
  4. waduh waduh, jgn pada maen senjata deh... bs bahaya tuh....

    slm knl

    BalasHapus
  5. Kalo menurut aku sih bubarin aja deh skalian... pake diksh senjata lg, bs2 perang saudara trs berlanjut nnti....
    mau jd apa negri ini kalo semua pd perang2n...

    piss and love!!

    BalasHapus
  6. asal dikasih senjata jgn jadi seenak2nya aja nanti si Satpol :p

    iyah wulan aku tinggal di tangerang ^____^

    BalasHapus