Sabtu, 15 Agustus 2009

Infotainment dan Pers Berlebihan?

Perasaan gw yah, dari semua kasus yang ada di Indonesia, semua ntu salah si pers dan infotainmentnya. (Pihak pers dan infotainment, saya mohon maaf, saya cuma ngasih opini)

Kasus 1, Penembakan di Temanggung. Begitu diumumin ternyata yang tewas ntu bukan Nurdin .M Top, melainkan Ibrahim, kayaknya masyarakat pada ngehujat polisi, nyalahin Tim Densus 88 yang katanya kerjanya ngga becus lah, ngebohongin masyarakat lah. Helllooooo??? Bohong? Siapa yang bohong? Perasaan dari dulu Kapolri ngga pernah bilang itu Nurdin kok?! Mereka selalu bilang "kami belum bisa memastikan siapakah yang tewas di Temanggung itu". Kenapa jadi polisi yang yang disalahin dan dibilang ngebohong?! Kan selama ini yang selalu ngebesar-besarin berita itu pihak pers. Harusnya kita justru menghargai dong kerja keras polisi. Harusnya kita ngasih apresiasi yang besar buat polisi. Ada melenceng-melenceng sedikit, ya wajar lah.. Emangnya gampang apa nangkep buronan nomor 1 di Indonesia?!?

Kasus 2, Video Marshanda. Menurut gw, kok kayaknya masalah videonya Marshanda terlalu dibesar-besarin yah??? Kalo mau sedikit membuka mata, banyak kok anak-anak seumuran kita yang emang iseng suka bikin-bikin video kayak gitu, curhat-curhat di video, nyanyi-nyanyi di video. Ngga salah kan? Yaaah, mungkin salah kalo dia ngata-ngatain temen-temennya. Tapi jangan langsung nge-cap dia "sakit" dong! Emang menurut gw pihak infotainment aja yang cari-cari kehebohan sendiri.. Jujur gw malah jadi kasian sama Marshandanya, takutnya ntar malah jadi stress beneran dia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar